INFO
  • SUKSESKAN VAKSIN !!!!!!!

PONDOK PESANTREN KAUMAN LASEM

13 Juni 2021 Rokhman Taufiq Dibaca 4.122 Kali

Pondok Pesantren Kauman resmi didirikan pada bulan suci Ramadhan, tepatnya tanggal 27 Ramadhan 1424 H, atau 21 Nopember 2003 M.

Pesantren yang diawal berdirinya hanya memilki 3 santri putri dan 2 santri putra ini, oleh pengasuh sekaligus pendirinya yakni KH.M.Za’im Ahmad Ma’shoem diberi nama Pondok Pesantren Kauman yang disesuaikan dengan tempat pendirian pasantren ini, mengingat Pondok Pesantren Kauman merupakan satu-satunya pesantren yang ada di kawasan Kauman, Desa Karangturi Kecamatan lasem Kabupaten Rembang.

Layaknya sebuah pesantren baru, kesederhanaan serta kesahajaan banyak terlihat disana-sini, terutama kondisi infrastruktur, bangunan asrama santri masih berupa rumah-rumah panggung yang terbuat dari bahan kayu atau sering disebut dengan lumbung, musholla yang terbuat dari bahan yang sama, disamping tempat jama’ah juga difungsikan sebagai sarana belajar mengajar, mengingat belum tersedianya tempat khusus pembelajaran.

Meskipun dalam kesederhanaan jumlah santri terus meningkat dengan pesatnya, kabar tentang adanya pesantren di kawasan pecinan (Komunitas China). Dari mulut ke mulut, respect dan respon positif terus berdatangan dari masyarakat sekitar, terbukti dengan adanya orangtua yang menitipkan anak-anaknya (baik putra maupun putri) untuk mendapatkan pendidikan di Pesantren ini.

 

https://wikisantri.id/profil-pondok-pesantren-kauman-lasem-rembang/

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar