INFO
  • SUKSESKAN VAKSIN !!!!!!!

TIM RDS DESA KARANGTURI MENYUSUN REKOMENDASI REMBUG STUNTING

13 Juli 2022 Rokhman Taufiq Dibaca 976 Kali

Selasa tanggal 12 Juli 2022 Tim Rumah Desa Sehat ( RDS ) Desa Karangturi bertempat di Balai Desa Karangturi mengadakan kegiatan Rembug guna menyusun Rekomendasi Rembug Stunting yang selanjutnya akan dimusyawarahkan di kegiatan Rembug Stunting.

Dalam musyawarah ini Tim RDS Desa Karangturi yang hadir terdiri dari beberapa unsur yaitu Perangkat Desa, Bidan Desa, Kader Posyandu, Karangtaruna dan Guru PAUD dan dipandu oleh narasumber dari Kecamatan Lasem yaitu Kasi BINWAS dan pendamping Desa.

Dalam pertemuan itu dijelaskan oleh narasumber hal-hal yang perlu diisi dalam penyusunan Dokumen Rekomendasi Rembug Stunting dimulai dari jumlah balita ( balita normal, balita gizi kurang, gizi buruk dan stunting), jumlah ibu hamil ( ibu hail normal,ibu hamil RESTI dan KEK), kelengkapan sarana dan prasarana dari Posyandu Desa dan Kelengkapan  Paket Layanan Pencegahan Stunting Bagi 1.000 HPK . 

Dari data yang harus diisi ini, akan didapatkan Usulan-usulan ini selanjutnya akan dibawa ke kegiatan Rembug Stunting dan disepakati dan akan dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2023. Semoga usulan-usulan kegiatan terutama dibidang kesehatan untuk memperbaiki kualitas kesehatan Desa Karangturi dan menjadikan Desa karangturi menjadi Desa Sehat dan bebas Stunting.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar