• DESA KARANGTURI RT 004 RW 002
  • -
  • karangturi04@yahoo.com
INFO
  • UNTUK MENGHINDARI PENYEBARAN VIRUS KORONA, PEMERINTAH DESA KARANGTURI MENGHIMBAU : UNTUK SELALU MEMAKAI MASKER, JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, CUCI TANGAN SEBELUM DAN SESUDAH BERAKTIVITAS, DAN JANGAN KELUAR RUMAH KECUALI URUSAN YANG SANGAT PENTING.
  • JADWAL PENGAMBILAN BLT DD GELOMBANG KEDUA BULAN KE LIMA AKAN DISALURKAN PADA HARI JUMAT TANGGAL 11 SEPTEMBER 2020, JAM 09.00 S/D SELEAI DI BALAI DESA KARANGTURI
  • JADWAL PENGAMBILAN BANTUAN SOSIAL TUNAI DARI PROPINSI UNTUK DESA KARANGTURI: HARI SABTU, TANGGAL 29 AGUSTUS 2020, PUKUL 09.00 - 12.00 WIB, DI KANTOR POS LASEM.

RUMAH MERAH HERITAGE LASEM

12 Juni 2021 Rokhman Taufiq Dibaca 188 Kali

Rumah Merah Herritage Lasem, Rembang merupakan rumah bergaya khas China Hindia dan Indies Belanda yang terletak di kawasan Karang Turi, Lasem. Rumah milik pengusaha asal Lasem yakni Rudy Hartono ini dulunya adalah rumah kuno yang direnovasi untuk dijadikan penginapan.

Bangunan yang menjadi bagian dari sejarah etnis Tionghoa di Lasem ini dibangun pada abad ke-19 atau sekitar tahun 1800-an.

"Rumah ini merupakan generasi ke lima keluarga Tionghua Lasem, dan bangunan ini masih asli bentuknya seperti ini lengkap dengan ornamentnya," ungkap Rudy Hartono kepada reporter IDN Times saat berkunjung kesana.

Rumah di bawah bendera Tiongkok Kecil Heritage atau dikenal sebagai Rumah Merah, Rumah Merah Tiongkok Kecil Heritage mulai difungsikan sebagai guset house atau penginapan oleh sang pemilik pada bulan September 2016 lalu.

https://jateng.idntimes.com/travel/destination/larasati-rey/foto-rumah-merah-sensasi-menginap-di-tiongkok-kecil-lasem-rembang/1

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar